Cara Membuat 5 Logo Termahal dengan Software Gratisan

Terus terang saya tidak menyangka 5 logo perusahaan dibawah adalah logo dengan kategori termahal.

Maklum ketika membuat logo umumnya seharga 2M alias Makasih Mas.

Untuk menghibur diri, saya mencoba menggambar beberapa logo yang saya bisa dengan software Inkscape. 

Software Inkscape ini mirip-mirip dengan Corel Draw walaupun tidak bisa dibandingin. Maklum lah software open source alias gratisan.

Berikut beberapa saya bagikan di bawah, cara membuat logonya.


1. Logo Symantec dengan harga $ 1.280.000.000

Seperti apa sih logo synmantec?



Logo Mirip Synmantec


Logo yang saya buat diatas jelas bukan logo synmantec, hanya saya buat mirip. Biar lebih gampang buatnya.

Karena logo yang asli belum bisa buat, mari buat logo yang mirip dulu ya.

Pertama buat 2 lingkaran dalam satu pusat dan lingkaran besar dipotong dengan lingkaran kecil.

Caranya create circle (gambar lingkaran) dan ketika membuat sambil menekan ctrl dan alt agar  simetris

Beri warna orange untuk lingkaran yang luar dan putih untuk lingkaran yang dalam.

Untuk membuat simbol centang bisa menggunakan dengan beazier tools.

Buat tulisan synmantec dan cari font yang tepat.




2. Logo BP alias British Petroleum $ 211.000.000

Yang saya tahu BP itu kan pertaminanya Inggris. Kalau di tempat saya juga pakai produk-produk oli ini. Saya pun pernah disewa buat ngajar oli sama Castrol (salah satu anak Bp).

Agak sulit kayaknya ya, soale aku belum ahli, cuman kayaknya tumpukan beberapa bunga matahari ya. Karena bingung saya cari cara dan ketemu di sini. Loh kok menggambar bunga? Prinsipnya mirip kok. Mari kita praktek.
Yang pertama harus dibuat adalah kelopaknya, dan jumlah kelopaknya adalah 18. Terpaksa ngitung dulu deh 360:18 = 20 derajat ya untuk perputarannya. Oke, buat saja dulu segitiga, untuk ukuran silahkan sobat bereksperimen.



Setelah jadi segitiga, silahkan buat menjadi path dengan menggunakan menu Path >> Object to Path. Maka kita bisa merubah bentuk menjadi lebih bebas. Yang pertama saya lakukan mengurangi beberapa path (titik) yang saya tidak perlu sehingga menjadi 4 titik aja. Selanjutnya sobat bisa tarik bagian bawah (1), kalau mau lurus cukup tekan panah bawah pada keyboard. Dan selanjutnya membuat lengkungan pada bagian 2 dengan klik titik tersebut, kemudian pilih beberapa pilihan dibawah. Kalau saya pilih path yang nomer 3.



Kalau sudah rubah center atau pusat dari kelopak menjadi dibawah. Caranya klik 2 kali sampai muncul tanda (+) trus geser ke bawah ya.
Selanjutnya pilih menu Edit >> Create Clone maka akan muncul pengaturan yang harus kita buat.

Yang pertama adalah jumlah kelopak, kalau dihitung kan 18 x 1, kemudian sudut rotasinya 20 derajat sebelum create, kita checklist dulu exclude title ya. Kalau sudah silahkan create.
 

Kalau sudah nampil seperti diatas, silahkan ganti warna dan copy objek, ganti warna dan perkecil, plus sedikit diputar kemudian disusun dengan Align. Jadi deh bayaran. hehe
Semoga nanti saya bisa buatkan artikel terpisah ataupun videonya.


3. Logo accenture $100.000.000

Ini adalah perusahaan yang bergerak di bidang konsultasi manajemen. Kalau dilihat dari logonya sepertinya lebih ke text. Ini yang kadang susah ditiru kalau ga tau fontnya, Tapi kalau berandai-andai, ternyata dia main font doang seperti halnya Coca Cola, coba kita cari aja ya.
Buat tulisan accenture dan seleksi, kemudian cari font yang pas. Sudah deh. Hehe

Sepertinya sih ada custom di huruf c nya, cuman saya bahas di tempat lain aja ya.


4. Logo Posten Norge $ 55.000.000


Kabarnya ini perusahaan Pos di Norwegia. Kalau untuk logo-nya enak di gambar dengan membuat 2 lingkaran trus dipotong. Biar ga panjang lebar langsung aja ya

Buat 2 lingkaran terlebih dahulu dan satu kotak memanjang (panjangnya lebih panjang dari diameter lingkaran). Silahkan sobat bereksperimen sendiri untuk ukurannya.
Selanjutnya susun seperti dibawah, agar rata tengah, Luruskan dengan align yang center on horizontal axis sehingga pas seperti diatas.


Selanjutnya kita akan gabung lingkaran kecil dengan kotak panjang. Caranya dengan seleksi lingkaran kecil dan kotak terlebih dahulu dengan cara klik di kotak panjang dan sambil tekan shift pilih lingkaran kecil. Kemudian satukan dengan menu Path >> Union maka kedua objek akan menjadi kesatuan.

Selanjutnya objek yang kita gabung tadi digunakan untuk memotong lingkaran besar. Caranya pilih semua objek dengan pilih linkaran besar dan sambil tekan shift pilih objek lingkaran kecil. Selanjutnya menu Path >> Difference maka akan ada lingkaran yang terpotong.
Untuk membuat warna yang berbeda, maka kedua objek harus dipisahkan dulu dengan menu Path >> Break Appart. Dan setelah keduanya berpisah, pilih warna atas dengan abu-abu dan bawah dengan merah. Hasilnya akan menjadi..... 2M alias makasih mas. Hehe



5. Logo ANZ $ 15.000.000

Semoga dengan gambar logo bank ini, duit saya jadi banyak. hehe. Mari kita gambar. Cuman disini saya akan coba jelaskan garis besarnya, untuk detailnya coba topik lain ya
Sobat semua akan saya ajak berkreasi dengan beazier tools.

Maksud saya membuat tulisan ini yaitu untuk memotivasi saya pribadi dan mungkin sobat semua, dengan ketekunan dan kemauan berlatih, mungkin dengan cara yang simple kita bisa membuat sesuatu yang mahal. Semoga sebuah gambar tidak dinilai dari cara menggambarnya, tetapi dari nilai, ide dan maknanya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat 5 Logo Termahal dengan Software Gratisan"

Post a Comment