Mengintip Bengkel Resmi Mercedes di Darmstadt, Jerman

Jerman adalah kandangnya mercedes benz, kira-kira bengkelnya mercedes disana seperti apa ya? Mau engga saya ajang ngintip bengkel resmi Mercedes di Damstadt, Jerman?
Kebetulan tempat kami menginap berseberangan dengan bengkel mercedes dan juga kamil lagi butuh spare part untuk mobil di solo. Nah karena serba kebetulan, abis mandi, tak samperin deh bengkelnya.

Counter Sparepart


Bengkel ini terletak di Rheinstrasse, Darmstadt. Dekat dengan hotel .... dan stasiun. Bengkel yang cukup besar dan menyediakan tempat parkir yang luas.
Karena perlu spare part, kami langsung menuju ke counter sparepart untuk memesan barang. Lihat diatas, counternya representatif kan? Kalau dilihat ada display, ada beberapa brosur, tempat duduk untuk antrian, dan juga anget.
Dengan cekatan dan ramah, mereka langsung meminta VIN alias nomer rangka, dan membukakan part catalog serta mengecek stock. Selang beberapa waktu dah bisa bilang harga berapa dan kira-kira besok pagi barang bisa diambil. Mungkin tidak memerlukan waktu 5 menit dari proses mencari part dan kemudian memberi harga.
Karena baru besok pagi bisa diambil, kami meninggalkan contact dan memberitahu tempat kami menginap ada di seberang. Seingat saya, kami tidak diminta meninggalkan DP, apa karena mereka percaya aja ya?
Coba kalau disini, bisa-bisa ga jadi pesen barang. Barang dah datang eh orangnya ga jadi datang. Ga semua sih. Tapi ada beberapa.

Ruang Dialog Reception


Karena sudah memesan barang kami mencoba melihat aktivitas bengkel yang ada disana. Kalau konsep jerman, saya lihat ada 3 tempat penerimaan mobil dengan lift masing-masing. Disini mobil akan dilakukan pemeriksaan langsung dan dialog antara pelanggan dengan service advisor. Kalau saya lihat sebelumnya pelanggan harus melakukan booking service terlebih dahulu beberapa hari sebelumnya.

Kalau melihat jumlahnya, artinya bengkel ini mempunyai 3 Service Advisor untuk melayani pelangganya.

Workshop Area


Selanjutnya mobil akan di bawa ke bengkel, dan akan dilakukan perbaikan. Yang saya lihat hampir semua stall memiliki lift, dan tempatnya sangat rapi dan bersih.

Ah sama aja kali sama bengkel mercedes yang di Indonesia. Ya, namanya juga standarisasi dari Jerman. Walaupun terus terang saya malah belum pernah masuk ke bengkel mercedes di Indonesia. Hehe.



Ah itu kan di jerman, mercy lagi.

Ya paling engga kita kan melihat yang baik untuk di contoh. Kalau bisa menerapkan juga baik. Mekanik dengan standart yang baik dan benar, Penerimaan yang baik, Sales Counter yang baik dan pro. Tujuannya adalah untuk lebih maju


Park Area


Park Area juga cukup luas. Itulah susahnya bengkel, harus menyediakan parkir yang luas untuk kebutuhan parkir pelanggan.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengintip Bengkel Resmi Mercedes di Darmstadt, Jerman"

Post a Comment