Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

About Me

Ini adalah blog saya pribadi.

Saya membuat tulisan-tulisan di blog ini bukan karena kekurangan kerjaan, tetapi karena merasa perlu untuk lebih berguna bagi orang lain. Atau paling tidak bisa berguna untuk diri sendiri sesuai dengan nasihat "ikatlah ilmu dengan tulisan"

Perkenalkan 

Nama saya Septa Pamungkas dari Jogja.

Belajar otomotif sudah sejak tahun 1998 di salah satu SMK yang katanya favorit di Yogyakarta yaitu SMK N 2 Yogyakarta atau dulu disebut STM Jetis/ STM 1 Yogyakarat (STEMSA).

Untuk prakteknya, saya ikut magang di bengkel sepeda motor setiap sepulang sekolah sebagai tukang tambal ban, dan bantu-bantu servis kira-kira untuk satu tahun lebih. (Sayang sekali berhenti karena takut pulang malam lewat jalur itu....)

Walaupun akhirnya lanjut bantu-bantu di bengkel mobil panggilan milik calon kakak ipar pada waktu itu.

Karena merasa kurang, saya melanjutkan kuliah D3 di Newyorkarto University (dibaca Universitas Negeri Yogyakarta). Sebelum lulus disini, menyempatkan diri untuk part time sebagai mekanik sepeda motor di ATC UNY dan sempat menjadi trainner untuk kursus sepeda motor.

Baru setelah lulus dan gagal test terakhir ke Jepang (sampai tidak wisuda), tepatnya 14 Februari 2005, saya berangkat ke Jakarta untuk mengasah ketrampilan di bengkel Auto Service.

Di sela-sela bekerja sempat juga melanjutkan kuliah S1 Teknik Mesin di Mercubuana (sempat masuk ke UNJ, tetapi saya urungkan karena waktu yang ketat)

Jika itu tadi tentang riwayat pendidikan, sekarang tentang riwayat pekerjaan.



Diatas adalah potret dari bengkel tempat saya bekerja yaitu Auto Service yang selalu dikira Auto2000 oleh tetangga-tetangga saya.

Disini, saya memulainya dari nol (0) yaitu sebagai helper, mekanik, leader servis dan sempat menyambi sebagai admin foto asuransi.

Kemudian karena pengalaman mengajar, saya diminta menjadi assisten trainner pada waktu itu.

Dan untuk mendukung proses ini, ada banyak sekali training yang harus saya ikuti. Mulai training teknisi dari Audi dan VW, BOSCH, Sikkens, dari pemerintah dan juga ke Jerman dan China.

Selain teknis juga ada beberapa training non teknis seperti dari James Gwee, Tung Diesem, ILM, Gratyo, dll.

Untuk keseharian aktifitas saat ini memang lebih banyak sebagai pendamping (istilah sebagai coach) untuk mekanik, part staff, admin. Selain itu juga sebagai support baik untuk bengkel pusat ataupun cabang.

Sementara ini juga, saya diberi kepercayaan untuk memegang website dan support web. Dan juga warranty Audi serta terkadang dilibatkan pada Asuransi Mobil dan Body Repair

Hobi saya memang kearah yang berbau-bau IT.

Bukan sok, tetapi karena hobi yang lain berasa lebih mahal. Kalau IT kan modal laptop, kuota dan waktu.

Dari sini, saya mulai mengenal photoshop, corel, inkscape, blender untuk desain dan juga Edit Video. Untuk programing sepertinya tidak terlalu saya kembangkan.


Salam kunci